Decrypt STOP Ransomware 148 Varian

Decrypt STOP Ransomware 148 Varian


RANSOMWARE

Merupakan sebuah varian virus yang menyerang file-file kita yang berupa doc.excel dan powerpoint tidak luput juga file-file jpg dan sejenis nya, damapak yang disebabkan pun sangat berbahaya dimana file kita tidak bisa dibuka apa lagi file-file itu tugas kuliah kita atau data-data kantor, dikarena kan terkunci dan harus memasukan kunci atau decrypt. dalam kasus yang besar dunia semapat dihebohkan dengan virus varian jenis ransomware ini yaitu jenis one-cry virus ini mengkunci semua file-file atau data-data yang penting dan meminta tebusan ke pada korban yang terkena virus tersebut.

Dalam hal ini virus ransomware tersebar melalui media internet atau flashdisk disekitar kita yang sudah terjangkit virus tersebut, berikut ini saya akan memberikan beberapa solusi terkait aplikasi decrypt dengan extensi nya :

.shadow, .djvu, .djvur, .djvuu, .udjvu, .uudjvu, .djvuq, .djvus, .djvur, .djvut, .pdff, .tro, .tfude, .tfudet, .tfudeq, .rumba, .adobe, .adobee, .blower, .promos, .promoz, .promorad, .promock, .promok, .promorad2, .kroput, .kroput1, .pulsar1, .kropun1, .charck, .klope, .kropun, .charcl, .doples, .luces, .luceq, .chech, .proden, .drume, .tronas, .trosak, .grovas, .grovat, .roland, .refols, .raldug, .etols, .guvara, .browec, .norvas, .moresa, .vorasto, .hrosas, .kiratos, .todarius, .hofos, .roldat, .dutan, .sarut, .fedasot, .berost, .forasom, .fordan, .codnat, .codnat1, .bufas, .dotmap, .radman, .ferosas, .rectot, .skymap, .mogera, .rezuc, .stone, .redmat, .lanset, .davda, .poret, .pidom, .pidon, .heroset, .boston, .muslat, .gerosan, .vesad, .horon, .neras, .truke, .dalle, .lotep, .nusar, .litar, .besub, .cezor, .lokas, .godes, .budak, .vusad, .herad, .berosuce, .gehad, .gusau, .madek, .darus, .tocue, .lapoi, .todar, .dodoc, .bopador, .novasof, .ntuseg, .ndarod, .access, .format, .nelasod, .mogranos, .cosakos, .nvetud, .lotej, .kovasoh, .prandel, .zatrov, .masok, .brusaf, .londec, .krusop, .mtogas, .nasoh, .nacro, .pedro, .nuksus, .vesrato, .masodas, .cetori, .stare, .carote, .gero, .hese, .seto, .peka, .moka, .kvag, .karl, .nesa, .noos, .kuub, .reco, .bora

Meski STOP (Djvu) mungkin tidak seterkenal Ryuk dan Sodinokibi, dengan 160 varian, lebih dari 116.000 korban yang dikonfirmasi dan diperkirakan total 460.000 korban, sejauh ini adalah ransomware paling aktif dan tersebar luas saat ini. Tapi ada kabar baik. Kami baru saja merilis alat dekripsi gratis untuk itu.
Kami akan menghentikan enkripsi STOP melalui side-channel attack pada keystream ransomware. Sejauh yang kami tahu, ini adalah pertama kalinya metode ini digunakan untuk memulihkan file yang dienkripsi ransomware dalam skala besar.

STOP tersebar hampir secara eksklusif melalui keygen dan crack, yang merupakan alat yang mengklaim memungkinkan orang untuk mengaktifkan perangkat lunak berbayar secara gratis. Anak-anak dan siswa yang kekurangan uang biasanya mencari jenis alat ini, yang menempatkan mereka pada risiko yang lebih besar untuk terinfeksi STOP dan menyebarkannya kepada orang tua mereka dan siapa saja yang berbagi perangkat dengan mereka.


Yang memperburuk keadaan, beberapa versi STOP juga membundel malware tambahan, seperti Trojan yang mencuri kata sandi.

Alat dekripsi gratis kami membantu para korban untuk membuka kunci file mereka tanpa membayar uang tebusan, dan dapat diunduh dari halaman Alat Dekripsi Emsisoft yang ditautkan di bawah ini.

Sayangnya, alat ini tidak akan berfungsi untuk semua korban karena hanya dapat memulihkan file yang dienkripsi oleh 148 dari 160 varian. Kami memperkirakan bahwa ini akan memungkinkan sekitar 70% korban dapat memulihkan data mereka. Untuk mereka yang terinfeksi oleh 12 varian lainnya, tidak ada solusi saat ini dan kami tidak dapat menawarkan bantuan lebih lanjut pada saat ini. Kami merekomendasikan untuk mengarsipkan data yang dienkripsi seandainya ada solusi di masa depan.

Keluarga STOP ransomware mencakup lebih dari 160 versi yang saat ini dikenal, dengan empat varian utama. Setiap varian memiliki tingkat dekripsi yang berbeda:

1. Varian HURUF BESAR (mis.. DATAWAIT, .KEYPASS) - Beberapa ekstensi varian ini dapat didekripsi oleh STOP Puma decryptor dengan menyediakan satu pasangan file terenkripsi / asli lebih dari 150KB. download decrypt

2. Varian Puma (mis. .Puma, .pumas, .pumax) - Semua ekstensi varian yang diketahui ini dapat didekripsi oleh STOP Puma decryptor dengan menyediakan satu pasangan file terenkripsi / asli lebih dari 150KB. download decrypt

3. Varian STOP/Djvu Lama (mis. .Djvu, .roland, .verasto) - Varian yang paling umum. File yang dienkripsi akan selalu lebih besar 78 byte dari aslinya. Semua ekstensi yang diketahui dari varian ini dapat didekripsi oleh STOP Djvu decryptor (dengan peringatan) dengan dua cara: kunci offline dan beberapa pasangan file terenkripsi / asli lebih dari 150KB.  download decrypt

4. Varian STOP/Djvu Baru (mis. .Gero, .meds, .boot) - Varian terbaru dari keluarga ransomware ini. File yang dienkripsi akan selalu lebih besar 334 byte dari aslinya. Varian ini mulai menyebar pada akhir Agustus 2019, sehingga kemungkinan infeksi baru dari ini. Hanya beberapa ekstensi dari varian ini yang dapat didekripsi oleh STOP Djvu decryptor. download decrypt

sekian artikel saya mohon maaf jika ada salah kata
semoga bermanfaat bagi pembaca yang saat ini masih terkena virus jenis ransomeware

#Virusinfo

You may like these posts